Follow by Email

Senin, 27 Agustus 2012

Mimpi yang Kandas


Aku adalah seorang wanita. Aku lahir pada tanggal 22 november 1993 tepatnya di Bandung. Aku adalah seorang mahasiswi teknik dari universitas swasta ternama di Bandung yaitu almamaterku tercintahh Universitas Pasundan atau nama keren nya sih UNPAS. Aku mengambil program studi teknik Informatika. Yah mungkin untuk sebagian orang agak aneh dengan jurusan ini “ wah kok mau masuk jurusan itu kan susah?” aku hanya bisa menjawab yah memang cukup sulit hehe api tapi kalo kita serius semua itu akan berpihak pada diri kita. Aku sangat menyadari saat kelas perdana kuliah dimulai pelajaran pertama yang muncul adalah ALGORITMA dan PEMROGRAMAN 1. Aku santai santai saja karena yang aku kira ini hanya pemrograman biasa. Dan ternyata pelajaran ini lebih mengutamakan LOGIKA jadi untuk yang suka bermain logika inilah tempat dimana kalian bisa menginspirasi seluruh kelohikaan kalian haha. Yah walaupun sampai semester 3 ini aku BELUM begitu mahir jika disuruh membuat program tapi yah aku bisa mengikuti pelajran ini denga baik dengan grade yang selalu aku dapatkan “B” hehehe.
                Sebelumnya sih aku gak punya pikiran dan gak sampe kepikiran untuk masuk Teknik Informatika apalagi di swasta. Dulu aku sangat dan sangat bercita-cita masuk STAN perpajaka ehh karen hati kecil tidak meyakinkan dengan ribuan bahkan jutaan pesain keinginan aku melorot, cita-citaku pindah dan ingin sekali masuk Kebidanan Poltekes Bandung tidak tau angin dari mana yang membuat aku ingin sekali masuk kebidanan dari situ aku sering sekali lihat video dari You Tube bagaimana proses melahirkan, bagaimana terjadinya menstruasi dan semua yang berkaitan dengan wanita pasti aku lihat soalnya aku niat bangetttt. Dan saat itu aku dapat info kalo poltekes mengadakan TRY OUT persiapan untuk USM nya. Nah jangan ditanya lagi aku pasti ikut dan harus ikut. Aku mengikutinya dengan penuh semangat dan seoga di hasil USM nya nanti aku lulus dan bisa jadi ibu Bidan aminn. Selang beberapa hari setelah TRY OUT akhirnya USM diadakan dengan persiapan yang cukup matang aku berusaha dengan sekuat tenaga semoga apapun yang terjadi hasilnya adalah yang terbaik bagiku. Dengan wajah kusut aku keluar dari tempat tes.
                “Hmm.. yah lumayan lah semoga hasilnya memuaskan.aminn”Jawabku terhadap teman disebelahku
                Dan hari penentuan pun datang hari ini tepat dibagikan kelulusan Poltekes dengan rasa was-was aku buka Laptop kesayanganku AxiooNeon itu merk nya. Aku buka dengan hati-hati dengan was was jemariku mengetik situs web yang akan aku tuju. Aku buka file yang ada di website itu dan aku cari namaku di jurusan kebidanan. Aku pasrah dan aku katakan
“ Kayaknya gak ada deh Teh” jawabku lemas pada tetehku yang menemaniku membuka web itu
Dan benar-benar tidak ada aku pasrah dan tidak sengaja air mata aku jatuh dengan deras.
“Ya Alloh apa kurang nya aku padahal aku belajar dengan giat apa yang ada di Try Out itu aku kerjakan tapi kenapa gak ada kesempatan untuk membahagiakan kedua orangtua untukku “
Pada pagi itu juga aku lemas mataku bengkak dan tak ada semangat sekali dari hidupku. Tapi ibuku memberi kesempatan untukku agar berkuliah di negeri. Kebetulan USM yang masih dibuka adalah POLBAN (Politeknik Negeri Bandung) tak tanggung-tanggung aku langsung mendaftar dengan diantar teman setiaku yang sekarang sudah menjadi ex tepatnya mantanku hehe. Aku mengambil jurusan Teknik Refrigrasi dan Tata Udara dan pilhan keduanya Teknik Informatika. Hmm dari namanya juga udah keren apalagi bobot nilainya Wooow banget kayanya yah. Tapi aku selalu optimis untuk menang. “Bismillah”. Hari tes pun tiba aku mengerjakan soal dengan semangat aku berusaha semaksimal mungkin.
“AKU HARUS LULUS!!!” jawab dalam hatiku tegas.
Aku selalu berdoa sampai hari pengumuman kelulusan tiba. Seperti biasa aku buka website nya dan sampai-sampai aku enggan karena ada sedikit perasaan trauma dalam diriku.
                “ASTAGFIRULLOHALADZIM ya Alloh aku gak LULUS lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..”aku sedikit teriak dengan wajah bingung dan tak terasa air mataku jatuh lagi.
                “Ya Alloh salah apa aku aku selalu berdoa dan belajar terus menerus tapi kenapa ya Alloh..”
Perasaan seperti ini tidak aku hiraukan aku sedikit emosi dan emosiku sedikit kalut.


To be Continued..... :)


2 komentar: